3 Bintang Real Madrid yang Dibajak Manchester City

Posted on

Tanding seru akan tersaji di Etihad Fase dalam tempat Liga Champions. Tuan-rumah Manchester City akan hadapi team konsumen setia juara Real Madrid. City akan melayani Real Madrid di putaran kedua set 16 besar Liga Champions. Pertandingann ini akan diadakan di Etihad Fase pada Sabtu (8/8) pagi hari WIB kelak.

Pasukan Josep Guardiola untuk sesaat memegang keunggulan sesudah menang 2-1 di Santiago Bernabeu pada Februari kemarin. City menang karena beberapa gol dari Gabriel Jesus serta Kevin De Bruyne. Hasil itu tempatkan City untuk favorite dalam laga ini. Sekarang, The Citizens cuma memerlukan hasil seimbang untuk maju ke set perempat final.

City tidak dapat diperkokoh bomber penting mereka Sergio Aguero sebab luka. Walau demikian, tuan-rumah masih punyai Raheem Sterling, Gabriel Jesus serta Riyad Mahrez untuk membobol gawang Madrid. Disamping itu, Madrid akan tiba ke tempat dengan semangat tinggi sesudah memenangkan La Liga. Karenanya, mereka siap memberi perlawanan pada City.

Menariknya City punyai jalinan bagus dalam soal usaha dengan Madrid. Berikut tiga pemain Manchester City yang dihadirkan dari Real Madrid:

Steve McManaman

McManaman memiliki profesi yang sukses di Real Madrid. Dia sukses menolong Los Blancos memenangi dua piala Liga Champions.

Sesudah bermain di Spanyol, McManaman putuskan kembali pada Inggris dengan masuk Manchester City yang belum jadi super club saat itu. Dia tiba ke Etihad Fase di tahun 2003 dengan posisi bebas transfer. Pemain sayap asal Inggris ini bermain untuk City semasa dua musim. Dia mencatat 43 performa untuk City sebelum putuskan menggantung sepatu.

Robinho

Manchester City pecahkan rekor transfer club waktu datangkan Robinho pada musim panas 2008. Dia diambil dari Real Madrid dengan ongkos yang capai 43 juta euro.

Pemain yang pernah dipanggil The New Pele itu diinginkan dapat bawa The Citizens berkompetisi di papan atas Premier League. Tetapi, profesi Robinho malah meredup di Inggris.

Semasa bela City, Robinho cuma dapat cetak 16 gol dari 53 performa. Dia pernah dipinjami ke Santos pada 2010 sebelum pada akhirnya dipasarkan dengan cara permanen ke AC Milan di tahun yang serupa.

Danilo

Danilo ialah perekrutan paling baru Manchester City dari Real Madrid. Dia dihadirkan ke Etihad Fase di tahun 2017 dengan ongkos sebesar 30 juta euro.

Semasa bermain untuk City, Danilo mencatat 60 performa di beberapa pertandingan dengan cetak 4 gol serta tiga assist. Si pemain ikut juga memenangi dua gelar Premier League.

Danilo sekarang ini tidak bermain untuk City. Bek kanan asal Brasil itu geser ke Juventus pada musim panas 2019 sesudah diganti dengan Joao Cancelo.

Sumber asli: Transfermarkt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *