Alvin Gentry Jadi Associate Head Coach Sacramento Kings

Posted on

Luke Walton terlihat senang saat mengenali manajemen Sacramento Kings datangkan Alvin Gentry untuk Associate Head Coach. Maksudnya, supaya Gentry menolong Walton membuat team di hari esok. Tetapi diinginkan kedua-duanya tidak sama-sama berebutan tanggung jawab.

Di NBA, pekerjaan seorang Associate Head Coach yakni terjebak dalam semua faktor program peningkatan team. Share tanggung jawab dengan kepala pelatih dalam soal penerimaan pemain, strategi serta taktik permainan. Tetapi, Associate Head Coach diberi otonomi spesial untuk tentukan cara team.

Sesudah tidak bersama New Orleans Pelicans, Gentry ditarik oleh manajemen Kings. Walau sebenarnya itu bukan kedudukan yang penting untuk team itu. Kings belum juga memberitahukan alternatif Vlade Divac yang mundur dari kedudukan manager team pada 14 Agustus kemarin.

Gentry memang punyai pengalaman lebih dari 35 tahun pengalaman dalam bagian kepelatihan

dimulai dari kepala pelatih, asisten pelatih, sampai Associate Head Coach. Sebelumnya terima kedudukan ini di Kings, Gentry pernah mengemban pekerjaan yang serupa di team LA Clippers (2013-2014) serta Golden State Warriors (2014-2015), yang menolong Warriors jadi juara NBA.

Paling akhir, Gentry bekerja untuk kepala pelatih New Orleans Pelicans. Musim terbaik berlangsung pada 2018-2019, di mana team ini memperoleh 48 kemenangan dari 72 pertandingan musim reguler. Mereka meluncur ke Playoff NBA 2019 sampai Semi-final Daerah Barat.

“Saya suka sebab Alvin (Gentry) dapat bawa pengalaman serta kepemimpinan di team ini,” kata Luke Walton, kepala pelatih Kings, seperti dikutip situs resmi Sacramento Kings. “Sudut pandang pelatihannya bisa menjadi penambahan yang baik serta saya mengharap bisa segera kerja dengannya.”

Sebelumnya ke New Orleans, Alvin Gentry awalnya pernah memegang untuk kepala pelatih untuk Miami Heat (1995), Detroit Pistons (1997-2000), LA Clippers (2000-2003) serta Phoenix Suns (2008-2013). Untuk pelatih, Alvin Gentry punyai rekor pertandingan 1.105, dengan perincian 510 kali menang serta 595 kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *