Arsenal Kembali Memble, Unai Emery Malahan Membuat Rekor di Villarreal

Posted on

Arsenal sedang pada keadaan tersuruk sekarang ini. Saat itu mantan pelatih The Gunners, Unai Emery, malah membuat rekor keren di Villarreal.
Arsenal terseok-seok di Premier League musim ini. Tim bimbingan Mikel Arteta itu belum meraih kemenangan kembali semenjak 1 November, dan lewat tujuh laga terakhir kalinya dengan 5 kekalahan dan dua seimbang.

Perolehan jelek itu membuat Arsenal sekarang terjatuh di status ke-15 klasemen Liga Inggris dengan 14 point. Club asal London itu cuman memiliki jarak empat point saja dari zone kemunduran.

Pencapaian hasil jelek Arsenal sekarang ini malah kebalikannya dengan yang dicapai mantan manager mereka Unai Emery. Pria dari Spanyol itu awalnya disepak dari Emirates Stadium pada tahun akhir 2019.

Emery dipandang tidak berhasil bawa Arsenal berkompetisi di empat besar sepanjang 18 bulan dedikasinya di situ. Status manager The Gunners seterusnya ditempati Mikel Arteta hingga saat ini.

Baca juga : Benzema yang Kembali di Perform Terbaik Memberikan ancaman Granada

Setelah dikeluarkan Arsenal, Emery selanjutnya jadi pelatih club LaLiga, Villarreal, mulai Juli 2020. Semenjak awalnya musim ini, ia sanggup bawa The Yellow Submarine ke kelas atas Liga Spanyol.

Villarreal sekarang ini ada di urutan ke-4 klasemen Liga Spanyol dengan 26 point, atau ketinggalan enam angka saja dari puncak klasemen Real Sociedad. Gerard Moreno cs telah meraih enam kemenangan, delapan seimbang dan baru 1x kalah saja dari 15 laga.

Salah satu kekalahan Villarreal musim ini dirasakan waktu roboh 0-4 dari Barcelona pada pekan ke-3 liga. Semenjak waktu itu, The Yellow Submarine belum terkalahkan dalam 19 pertandingan di seluruh gelaran.

Merilis Metro, runtutan 19 laga tidak pernah kalah itu jadi rekor baru dalam riwayat Villarreal. Perolehan itu ikut bawa nama wangi Unai Emery sebagai juru strategi club.

Baca juga : Morata: Jangan Membuang-buang Point Kembali, Juventus!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *