Balapan F1 di Mugello Melawan Sekali, Banyak Pembalap yang Senang!

Posted on

Balapan Formula 1 untuk pertama kali diadakan di Circuit Mugello akhir pekan kemarin. Circuit punya Ferrari itu ternyata mendapatkan ulasan positif dari beberapa driver.
Sebenarnya, circuit ini tidak masuk ke jadwal F1 2020. Tetapi karena epidemi COVID-19 yang membuat beberapa seri diurungkan, Mugello juga masuk untuk lokasi alternatif serta dinamakan GP Tuscan, yang diadakan pada Minggu (13/9) kemarin.

Balapan itu juga mendatangkan beberapa drama, salah satunya bendera merah yang dikibarkan 2x mengejar dua crash yang berlangsung dalam balapan serta ada delapan driver yang tidak berhasil mengakhiri lomba.

Walau demikian, Mugello rupanya lumayan diminati oleh pembalap. Faktanya, circuit yang mempunyai panjang 5,245 km itu dipandang mempunyai layout yang melawan, dimana ada bermacam karakter kelokan di circuit ini yang membuat banyak berlangsungnya tindakan salip-menyalip.

Salah satunya tindakan overtake yang sangat dikenang ialah waktu Alexander Albon (Red Bull Racing) mendahului Daniel Ricciardo (Renault) melalui bagian luar kelokan, membuat amankan tempat ke-3 untuk pertama kali selama profesinya.

Juara GP Tuscan, Lewis Hamilton adalah salah satunya yang menyenanginya

Buat driver Inggris itu, Mugello adalah salah satunya circuit paling sulit yang dia menghadapi.

“Dengan cara pribadi saya menyenanginya. Saya tidak tahu bagaimana balapannya, tetapi Mugello adalah salah satunya track paling sulit untuk ditempuh,” kata Hamilton, diambil Crash.

Selain Hamilton, ada Albon serta Valtteri Bottas yang beri pujian Mugello. Serta ganda Ferrari, Charles Lecrec serta Sebastian Vettel menyenanginya. Kedua-duanya diketahui pernah berlatih di Mugello sebelum F1 musim ini diawali.

“Saya pikirkan circuitnya mengagumkan. Harusnya berada di kalender balapan tiap tahun,” kata Bottas.

“Sebenarnya, sebelum balapan saya sedikit skeptis masalah berapa banyak tindakan salip mendahului yang dapat dilaksanakan di track ini. Tetapi sesudah balapan, saya harus katakan terdapat beberapa overtake di sini, jadi sebenarnya bagus. Tracknya mempesona, serta saya ingin jika diminta kembali membalap di sini,” kata Lecrec.

Sayangnya, selama ini Mugello cuma dimasukkan dalam kalender F1 2020 serta belum diperkirakan kembali lagi ada di beberapa tahun setelah itu. Walau sebenarnya, Mugello telah teratur masuk kalender MotoGP semenjak 1994 serta baru mangkir pada tahun ini sebab epidemi COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *