Cavani Jadi seperti Cristiano Ronaldo atau Alexis Sanchez

Posted on

Edinson Cavani mendapatkan jersey nomor tujuh di Manchester United. Dapat teratas seperti Cristiano Ronaldo atau justru flop seperti Alexis Sanchez?
Cavani jadi pembelian MU di tenggat bursa transfer musim panas, selain bek Porto Alex Telles. Perbedaannya, Cavani dihadirkan gratis sesudah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain.

Untuk mengambilnya, MU harus bayar upah Cavani seputar 8 juta paun per musim plus fee agen sebesar 10 juta paun. Angka yang termasuk besar buat pemain yang telah berusia 33 tahun itu.

Ditambah lagi Cavani tidak bermain semenjak Maret lantas, sebab Paris Saint-Germain memprioritaskan Mauro Icardi untuk tandem Kylian Mbappe serta Neymar.

Meskipun begitu, MU masih meletakkan keyakinan besar ke Cavani. Dapat dibuktikan nomor punggung keramat, 7, dikasih ke pemain dari Uruguay itu dengan keinginan dapat ikuti jejak pemain teratas sebelumnya.

Ya, nomor 7 itu digunakan oleh beberapa pemain teratas MU dari mulai Denis Law, George Best, Eric Cantona, David Beckham, sampai Cristiano Ronaldo. Ronaldo pasti jadi nomor 7 MU yang sangat membetot perhatian sebab ia dapat memberi tiga gelar Premier League, satu gelar Liga Champions, serta satu Piala FA.

Selain itu, Ronaldo membuat 118 gol dari 292 performa di semua pertandingan

Ada keinginan besar untuk Cavani dapat mengulang prestasi Ronaldo itu.

Ditambah lagi Cavani dikenal juga untuk penyerang tajam di Italia bersama Palermo serta Napoli bernomor 7. Sejak dari 2006 sampai 2012 mengalahkan Italia, Cavani membuat 141 gol dari 255 performa. Statistik yang impresif kan?

Tetapi, Edinson Cavani pantas ingat jika terakhir nomor 7 di MU seperti jadi sumpah. Deretan pemain teratas menggunakan nomor itu seperti Michael Owen, Angel Di Maria, Memphis Depay, serta paling akhir Alexis Sanchez, semua flop!

Serta Sanchez yang awalnya menggunakan nomor punggung sama di Arsenal serta dapat tampil tajam, justru tidak berhasil keseluruhan di MU. Sanchez hanya cetak 5 gol semasa 18 bulan di situ.

Spesial di Premier League, semenjak Ronaldo pergi, pemain nomor 7 di MU hanya buat keseluruhan 14 gol termasuk juga Antonio Valencia dengan 1 golnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *