Chelsea Lebih Percaya diri sebab Kerap Clean Sheet

Posted on

 

Chelsea sekarang lebih optimis dengan performnya dan pucuk Premier League jadi ganjaran. Runtutan nirbobol jadi fakta dibalik melejitnya The Blues.
Chelsea bertandang ke St James’ Park, Sabtu (21/11/2020) pagi hari WIB, untuk hadapi Newcastle. Tiga point menjadi sasaran untuk melanggengkan status di kelas atas klassemen Liga Inggris.

Walau sempat dibikin kesusahan oleh Newcastle, Chelsea bisa begitu menguasai untuk rivalnya itu. Habis unggul 1-0 di set pertama melalui bunuh diri Federico Fernandez, Chelsea lalu melipatgandakan score di set ke-2 melalui gol Tammy Abraham.

Chelsea menang 2-0 sekalian mengorbitkan tempatnya ke pucuk klassemen Premier League dengan 18 point dari 9 pertandingan. Untuk Chelsea, ini ialah kemenangan ke-28 atas Newcastle United, paling banyak ke-2 sesudah 30 kemenangannya pada Tottenham Hotspur.

Yang lebih menyenangkan Frank Lampard sebagai manager ialah baris pertahanan Chelsea lama-lama semakin lebih baik, khususnya sesudah kedatangan Edouard Mendy di bawah garis

Chelsea barusan mencatat kembali clean sheet keempatnya di liga, semua karena kekuatan Mendy.

Bila ditotal dengan persaingan yang lain, Mendy telah mempunyai tujuh clean sheets dari 9 performa pertamanya untuk Chelsea. Walau sebenarnya Chelsea pada awal musim sempat kecolongan sembilan gol, terhitung 2x kecolongan 3 gol.

“Membahagiakan menyaksikan status kami sekarang ini, dan clean sheet membuat kami lebih optimis, hal mana yang jadi masalah pada awal musim ini dan beberapa musim kemarin. Tetapi kami tetap harus berusaha keras dan tampil stabil,” tutur Lampard di Sky Sports.

“Interval internasional benar-benar melawan, tetapi kami hadapi team yang menaklukkan kami tahun kemarin, kami memimpin dan cetak beberapa gol kami. Kami semestinya dapat cetak gol semakin banyak,” ikat manager yang tangani Chelsea semenjak musim kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *