Dominic Thiem Capai Gelar Juara AS Terbuka 2020

Posted on

Dominic Thiem sukses menaklukkan Alexander Zverev serta merampas juara AS Terbuka 2020. Ia sukses memenangi tanding sengit yang berjalan sampai lima set.
Babak final AS Terbuka 2020 bagian putra menghadapkan Thiem vs Zverev. Tanding kedua-duanya berjalan di Arthur Ashe Stadium, New York, Senin (14/9/2020) pagi hari WIB.

Zverev sukses merampas set pertama dengan score 6-2. Petenis asal Jerman itu selanjutnya kembali lagi meraih kemenangan pada set ke-2 dengan score 6-4.

Ketinggalan dua set, Dominic Thiem bangun serta dapat mengakhiri set ke-3 dengan kemenangan 6-4. Petenis asal Austria itu sukses meraih kemenangan pada set ke-4 dengan score 6-3, sekaligus juga membuat pertandingan diteruskan ke set ke-5.

 

 

Pada game penetapan juara itu, berlangsung pertempuran sengit di antara Thiem serta Zverev. Thiem hampir meraih kemenangan waktu unggul 6-5, tapi Zverev memaksakan tanding diteruskan dengan tie break selesai menyamai posisi jadi 6-6.

Thiem pada akhirnya memenangi tie break 8-6, sekaligus juga tutup set ke-5 dengan score 7-6. Petenis 27 tahun itu juga keluar untuk juara AS Terbuka 2020.

Ini adalah gelar AS Terbuka pertama yang dicapai Dominic Thiem. Ia jadi petenis asal Austria pertama sebagai juara di pertandingan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *