Kangen Bau Rumput, Arsene Wenger Siap Turun Gunung

Posted on

Arsene Wenger akui siap kembali lagi melatih club sepak bola. Tetapi, dia cuma ingin keadaannya ‘optimal’. Sesudah mengundurkan diri untuk manager Arsenal pada 2018, Arsene Wenger sebetulnya masih ada di lingkungan sepak bola.

Sekarang ini dia kerja untuk Ketua Peningkatan Sepak Bola di FIFA. Kegiatan rutin yang begitu saja membuat tertarik menjadi lagi pelatih atau manager. “Keadaannya harus benar-benar maksimal, baru saya ingin. Jika tidak, saya ogah,” kata Wenger pada Europe 1.

Pekerjaan Wenger semasa kira-kira setahun akhir-akhir ini mengharuskannya semakin banyak ada di ruang kantor. Itu bukan hal yang umum buat dianya. “Dahulu saya biasa mencium berbau rumput, saat ini semakin banyak diam di lingkungan kantor, bergulat dengan administrasi. Jelas saya berasa seperti penyusup saja di sini,” kata Arsene Wenger lagi.

Dirayu Bayern Munchen

Pada 2018, Wenger sempat digoda masuk dengan Bayern Munchen. Waktu itu, manager asal Prancis itu diberitakan akan mengubah tempat Niko Kovac.

Tetapi, pada Novermber 2019, Arsene Wenger pilih masuk dengan FIFA. Walau rindukan pekerjaan untuk pelatih atau manager, dia masih terpacu untuk mengimplementasikan pengalamannya di FIFA. Produknya dapat akan nampak pada Piala Dunia 2022.

“Di sini, saya ingin membuat pusat analisa paling efektif di dunia. Saya ketahui itu benar-benar berambisi, tetapi kita akan melihat pada Piala Dunia 2022. Kami akan mempunyai analisa laga yang benar-benar efisien,” tutur Arsene Wenger penuh tekad.
Sumber: Goal International

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *