Liverpool Vs Arsenal: Xhaka Gerami The Gunners Selesai Unggul

Posted on

Arsenal perlu mengaku juara bertahan Liverpool 1-3 dalam kelanjutan Liga Inggris semalam. Ditengah-tengah pertandingan, Granit Xhaka membentak beberapa pemain Arsenal.
Melawan Liverpool di Anfield, Arsenal mengawali laga secara baik. The Gunners mengagetkan team tuan-rumah sesudah unggul lebih dulu lewat gol Alexandre Lacazette pada menit ke-25.

Tetapi, Xhaka malah ngamuk dalam selebrasi gol Lacazette. Berdasar laporan BeIN Sports, pemain tengah Swiss itu lari menuju kawan-kawan segrupnya serta menjelaskan dengan keras “Kita takut” 2x. Kemarahan Xhaka disebabkan Arsenal begitu memberikan banyak ruangan ke Liverpool.

Liverpool selanjutnya kembali melewati Arsenal cuman dalam sembilan menit. Sadio Mane cetak gol balasan untuk menyamakan permainan di menit ke-28.

Andy Robertson menebus blunder-nya dengan membuat gol ke-2 Liverpool sesudah mengoptimalkan umpan Trent Alexander-Arnold. Posisi menjadi 2-1 waktu turun minum.

Di selama 45 menit pertama, Arsenal cuman mempunyai satu eksperimen ke gawang, yang dari kekeliruan Robertson. Selain itu, pasukan Mikel Arteta cuman dapat lakukan lima sentuhan pada bola di sepertiga akhir lapangan sebab supremasi sang Merah.

“Pressing Liverpool selama ini benar-benar baik, tetapi sekalipun Arsenal menaklukkannya, mereka dapat berhasil lolos. Ini pendekatan efek tinggi bari Liverpool, Anda melihat dapat berapakah beberapa orang di wilayah pertahanan Arsenal,” kata mantan bintang Premier League Jamie Carragher ke Sky Sports waktu interval.

Sesudah restart, Liverpool meneruskan dominasinya sedang Xhaka diganti Dani Ceballos waktu pertandingan masuk sejam. Tetapi baru di beberapa menit akhir Liverpool dapat meningkatkan kelebihannya lewat gol pemain cadangan Diego Jota. Highlight laga itu dapat dilihat di Mola TV di sini.

Dengan begitu Liverpool masih 100 % di tiga pertandingan pertama Liga Inggris, termasuk juga kemenangan atas dua lawan langsungnya: Chelsea (2-0) serta Arsenal. Pasukan Juergen Klopp itu nongkrong di tempat ke-2 dengan sembilan point, sedang di posisi ke-5 dengan enam point.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *