Man of the Match Arsenal vs Liverpool: Pierre-Emerick Aubameyang

Posted on

Arsenal sukses jadi juara tempat Community Shield 2020. Gelar yang dicapai The Gunners tidak terlepas dari tindakan cemerlang si kapten team, Pierre-Emerick Aubameyang. Pertandingan Arsenal versus Liverpool diadakan pada Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembely. Ke-2 team bermain benar-benar rapi serta seru. Pertandingan serta harus bersambung sampai set beradu penalti.

Arsenal unggul di menit ke-13 melalui gol yang Pierre-Emerick Aubameyang. Liverpool membalas lewat gol Takumi Minamino pada set ke-2. Score seimbang 1-1 bertahan sampai waktu normal selesai. Bomber muda Liverpool, Rhian Brewster, jadi salah satu yang tidak berhasil cetak gol di set beradu penalti. Arsenal menang dengan score 5-4 (6-5). Buat The Gunners, ini ialah gelar ke-16 dalam riwayat club.

Aubameyang Cemerlang

Gelar yang dicapai Arsenal tidak terlepas dari peranan bagus Aubameyang. Ia jadi pemain yang benar-benar utama di baris depan Arsenal, tidak cuma masalah golnya dan juga kepemimpinan untuk kapten Arsenal. Aubameyang, diambil dari Whoscored, melepas dua shot di pertandingan menantang Liverpool. Satu pas target serta itu menghasilkan gol di menit ke-13. Gol yang indah sebab Aubameyang melepas sepakan di luar kotak penalti dengan ketepatan tinggi.

Aubameyang yang bermain disamping kiri tidak cuma aktif waktu teamnya menggempur. Ia lakukan pressing waktu Liverpool kuasai bola. Serta, ia sering turut menolong bertahan serta ada di seputar kotak penalti sendiri. Pemain dari Gabon pimpin baris depan Arsenal yang ditempati dua pemain muda, Eddie Nketieh serta Bukayo Saka.

Whoscored memberikan nilai 7.8 untuk bekas pemain AC Milan itu. Aubameyang tertinggi bila dibandingkan pemain yang lain. Aubameyang juga patut mendapatkan gelar Man of the Match pada tanding Community Shiled 2020 ini.

Sumber: Whoscored

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *