Manajemen Arema FC Terima Hasil Rapid, Semua Pemain Terlepas dari Virus Corona

Posted on

Malang – Arema FC sudah mengadakan rapid tes, yang diiringi 44 orang, meliputan pemain, staf pelatih, official, sampai karyawan, di kantor manajemen club, Jumat (17/7/2020). Hasil tes yang dilaksanakan Satgas COVID-19 Nahdlatul Ulama (NU) Malang Raya itu telah ada ini hari, Sabtu (18/7/2020), dimana hasilnya langsung dikasih ke manajemen club.

Hasil rapid tes yang ditempuh semua komponen Arema FC termasuk menyenangkan. Semua pemain, staf, official, serta karyawan, dipastikan non-reaktif.

“Untuk setelah itu, hasil kontrol kami berikan pada team klinis Arema. Keinginannya lewat rapid tes ini, tingkatan awal prosedur kesehatan telah dilaksanakan. Mudah-mudahan ke depan semua elemen yang berada di Arema dapat jaga kesehatannya,” tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Waktu dilakukan konfirmasi dengan cara terpisah, dokter team Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, mengaku bila hasil rapid tes pertama Arema FC dipastikan aman. “Hasilnya non-reaktif. Jadi aman,” tutur mantan dokter Tim nasional Indonesia U-23 ini.

Tetapi, bukan bermakna dengan hasil itu semua elemen Arema FC yang telah dipastikan non-reaktif bisa keluyuran asal-asalan. Mereka diinginkan masih dapat jaga situasi semasing supaya tidak melakukan aktivitas di kerumuman.

Ada Rapid Tes Ke-2 untuk Pemain dari Luar Malang

Setelah itu, manajemen Arema FC merencanakan mengadakan rapid tes ke-2 pada 28 Juli akan datang. Ada seputar 15 pemain yang akan jalani kontrol.

Keinginannya, tidak ada satu juga yang memperoleh hasil reaktif saat jalani rapid tes. Mengingat dalam tes ke-2 kelak sebagian besar yang turut ialah pemain di luar Malang, kisah perjalanan mereka pasti jadi pengawasan tertentu.

Perlu untuk diketahui, awalnya ada dua pemain Arema yang sempat memperoleh hasil reaktif waktu rapid tes mandiri. Dua pemain itu jati dirinya dirahasiakan.

Mereka lakukan tes untuk ketentuan untuk perjalanan udara ke satu wilayah. Tetapi, sesudah jalani swab tes, hasilnya dua pemain itu negatif virus corona. Hingga sampai sekarang ini, tidak berada di lingkungan team Arema FC yang sampai positif terkena COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *