Melihat Perjalanan Bek Legendaris AC Milan dan Chelsea, Marcel Desailly di Liga Champions

Posted on

Magazine Liga Champions edisi kesempatan ini akan mengulas salah satunya bek legendaris asal Prancis. Buat fans AC Milan, kemungkinan tidak ada yang tidak mengenali salah satunya bek legendaris yang menolong AC Milan mendapatkan titel juara Liga Champions pada musim 93/94, Marcel Desailly. Bek asal Prancis itu diketahui untuk tembok kuat baris pertahanan AC Milan serta Tim nasional Prancis di masa 90-an.

Marcel Desailly memulai profesi sepakbola karieronalnya di tahun 1986 waktu bela FC Nantes. Dia jadi salah satunya bek muda prospek saat itu yang dilirik banyak team Eropa. Di tahun 1992, Marcel Desailly keluar ke Marseille serta makin mengorbitkan namanya untuk bek tengah paling baik. Dia serta turut memberi sumbangan 1 gelar Liga Champions untuk Marseille pada musim 1992/1993.

5 tahun bermain di AC Milan

Kegemilangannya membuat raksasa Eropa serta Italia saat itu, AC Milan menyuntingnya dengan 5 Juta Euro. Bersama-sama AC Milan, Marcel Desailly tampil kembali kuat serta menolong AC Milan mendapatkan 1 piala Liga Champions pada musim 1993/1994 serta 2 gelar Serie A musim 1993/1994 serta 1995/1996.

Selesai 5 tahun bermain di AC Milan, Marcel Desailly pilih meneruskan profesinya di Chelsea. Meskipun dia tidak berhasil persembahkan titel juara Liga untuk The Blues, tetapi kepemimpinan serta style bermainnya di atas lapangan jadi salah satunya yang paling baik di Premier League waktu itu. Marcel Desailly jadi salah satunya bek tengah paling kuat.

Waktu bela Chelsea minimal Marcel Desailly telah mendapatkan 3 gelar yang terbagi dalam 2 gelar community shield. Serta 1 gelar Piala Super UEFA. Selesai meniti karier bersama-sama Chelsea, Marcel Desailly pilih pindah ke Liga Qatar serta pensiun di tahun 2005. Kecuali berprestasi di level club, Marcel Desailly tampil bagus waktu bela Tim nasional Prancis. Bersama-sama Zinedine Zidane serta Didier Deschamps, dia mendapatkan 1 gelar Piala Dunia di tahun 1998.

Kecuali bercerita masalah profesi Marel Desailly. Magazine Liga Champions edisi ini akan mengulas tentang Sergio Ramos serta prestasinya di Liga Champions yang dapat juga dilihat di menit 12:00 sampai usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *