Mendekati Latihan Pertama, Persib Mengevaluasi Persiapan Stadion GBLA

Posted on

Bandung – Persib Bandung gagasannya akan memulai jalani kegiatan rutin latihan pada minggu kedepan. Gagasannya Maung Bandung akan memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk tempat latihan untuk persiapan memainkan Shopee Liga 1 2020 pada Oktober kelak.

Persib Bandung juga lakukan pamantauan di Stadion GBLA, Selasa (30/6/2020). Pengawasan itu dilaksanakan pelatih Persib, Robert Alberts, yang dikawal pelatih fisik Yaya Sunarya, dokter team Rafi Ghani, Sekretaris team Irfan Suryadireja, serta General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman.

“Sesudah kami lakukan diskusi internal di Graha Persib tempo hari, selanjutnya di hari ini saatnya kami lakukan diskusi dengan faksi stadion sebab mereka adalah perwakilan dari pemerintah serta memiliki mekanisme,” jelas Robert Alberts sesudah lihat situasi lapangan serta stadion memiliki 38 ribu pemirsa itu.

Kecuali lihat kasiapan stadion, lanjut Robert, faksinya juga harus menerangkan keperluan Persib untuk club karieronal waktu jalani latihan kelak.

“Jadi maksudnya supaya saat team mulai berlatih, semua dapat dinyatakan aman, semua jaga kesehatannya. Supporter atau faksi luar harus memahami saat kami mulai berlatih lagi. Kami tidak dapat berhubungan,” papar pelatih Persib Bandung itu.

Mengharap Sama-sama Pemahaman

Karenanya, kata Robert, dia mengharap supporter Persib Bandung dapat pahami mengapa tidak meluluskan masuk dalam stadion.

“Serta media cuma diperkenankan 2x dalam seminggu, itu di bawah aturan keras,” jelas pelatih dari Belanda ini.

Team Persib sendiri gagasannya akan memulai berlatih pada Senin (6/7/2020) dengan mengaplikasikan prosedur kesehatan yang ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *