Mendekati MotoGP Catalunya, Seorang Crew Honda Positif COVID-19

Posted on

Masalah COVID-19 kembali lagi ada mendekati MotoGP Catalunya. Kesempatan ini gantian seorang anggota team LCR Honda yang terkena virus itu.
Hal tersebut dikatakan langsung oleh account Twitter resmi LCR, Jumat (26/9/2020) malam waktu ditempat. Walau demikian, dua pembalap mereka, Takaaki Nakagami serta Cal Cruthlow, tidak terpengaruh oleh virus Corona.

“Sayangnya ini hari seorang anggota Honda Racing Corporation yang kerja untuk LCR Honda dipastikan positif COVID-19, serta langsung jalani isolasi. 3 orang anggota yang berkontak langsung dengannya telah jalani isolasi serta hasil tesnya negatif,” catat pengakuan LCR Honda.

“HRC telah mengeluarkan beberapa teknisi baru yang tesnya negatif, hingga Crutchlow serta Nakagami masih mendapatkan suport penuh,” sambung pengakuan itu.

Peristiwa ini jadi yang ke-3 kalinya semasa gelaran MotoGP 2020

Awalnya di MotoGP Ceko, seorang anggota Dorna Sports terkena COVID-19. Selanjutnya gantian pembalap Moto2 Jorge Martin yang terkena, membuat harus mangkir di Moto2 San Marino serta Moto2 Emilia Romagna.

LCR Honda sendiri tampil lumayan bagus di dua session free practice mendekati MotoGP Catalunya yang diadakan Jumat tempo hari. Nakagami melakukan perbaikan catatan saatnya, dari 1 menit 41,609 detik di session pertama jadi 1 menit 40,412 di session ke-2.

Hal sama berlaku untuk Curtchlow, yang menulis waktu 1 menit 41,549 detik di session pertama serta lebih baik jadi 1 menit 40,754 detik di session ke-2.

MotoGP Catalunya akan diadakan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Montmeló, Minggu (27/9) jam 20.00 WIB. Balapan akan ditayangkan langsung oleh Trans 7 serta juga bisa dilihat melalui siaran streaming di detikSport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *