Mengenal Gustavo Maia, Wonderkid Baru Barcelona yang Dilindungi Klausul Rilis Rp 5,1 Triliun

Posted on

Barcelona sudah menyelesaikan transfer wonderkid Sao Paulo, Gustavo Maia. Manajemen club langsung melindunginya dengan klausul launching Rp5.1 triliun. Gustavo Maia berumur 19 tahun serta masuk dengan Sao Paulo pada umur 14 tahun. Sesudah tiga eksperimen bersama-sama club, dia dibawa ke akademi mereka, serta semenjak itu sudah cetak banyak gol serta memenangi tujuh piala di semua level.

Musim terbaik di baris depan ialah di tahun 2018, saat dia cetak 30 kali dalam 36 laga. Pemain internasional untuk Brasil di level U-16 serta U-17, dia ialah striker cepat yang umumnya bermain disamping kiri – walau dia memakai kaki kanan.

Dia terus membuat performa untuk team ke-2 Sao Paulo, serta saat dipanggil ke tim senior. Seorang penggiring bola yang kuat, dengan shooting yang kuat, dia tampil mencolok di kompetisi Copa Junior. Barcelona awalnya telah memberi uang satu juta euro pada Sao Paulo. Mahar itu diberi untuk agunan supaya Blaugrana jadi yang paling depan dalam penerimaan Gustavo Maia.

Dipagari Klausul Launching Capai Rp5 Triliun

Barcelona memberitahukan transfer itu di situs resminya, Kamis (06/08/2020). Club Catalan tersebut perlu mengambil uang cuma 4.5 juta euro atau seputar Rp77.9 miliar.

Si wonderkid diberi kontrak periode panjang. Dia akan bertahan di Camp Nou sampai lima tahun ke depan alias sampai tahun 2025.

Namun Maia tidak langsung masuk di scuad senior. Dia akan gabung Barcelona B semakin dulu.

Pengakuan Barcelona

Barcelona selanjutnya meluncurkan pengakuan sah berkaitan penerimaan Gustavo Maia di situs resminya, fcbarcelona.es.

“Barcelona sudah capai persetujuan dengan Sao Paulo untuk penandatanganan Gustavo Maia, yang akan masuk dengan Barca B.”

“Pemain Brasil itu sudah tanda-tangani kontrak sampai 30 Juni 2025, dengan klausul pembelian 300 juta euro. Keseluruhan ongkos operasi ialah 4,5 juta euro.”

Sumber: FC Barcelona

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *