Menghadapi Southampton, Ole Gunnar Solskjaer Tak Ganti Komposisi Manchester United

Posted on

Jakarta – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, angkat bicara terkait persiapan timnya jelang menghadapi Southampton. Solskjaer mengakui ia berpotensi menurunkan tim yang sama melawan The Saints.

Pada pekan ke-35 Premier League ini, Manchester United akan kembali bermain di Old Trafford. Mereka dijadwalkan akan menjamu Southampton.

Pada laga ini, Manchester United diperkirakan banyak pihak akan melakukan rotasi pemain. Selain karena Solskjaer relatif tidak melakukan banyak rotasi dalam dua pekan terakhir, mereka juga akan menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA pada pekan depan.

Solskjaer mengakui masih belum mengambil keputusan mengenai susunan timnya yang akan ia turunkan nanti.

“Ada banyak yang harus saya pertimbangkan dalam memilih susunan tim,” ujar manajer Manchester United itu seperti dikutip Manchester Evening News.

Melihat Situasi

Solskjaer mengaku belum bisa memutuskan siapa yang akan bermain sejak awal melawan The Saints. Ia mengaku perlu mempelajari dengan seksama kondisi para pemainnya sebelum memutuskan siapa yang nantinya akan tampil sejak awal.

“Ada beberapa pemain yang mendapatkan jam bermain yang sedikit dan ada pemain yang tengah berada dalam ritme yang bagus dan terus bermain dengan baik. Jadi ada banyak keputusan yang harus saya ambil,” ujarnya.

Solskjaer mengindikasikan bahwa ia kemungkinan akan memainkan tim yang sama kontra Southampton. Ia percaya timnya saat ini tengah berada dalam momentum yang bagus sehingga merasa tidak perlu melakukan pergantian jika tidak terpaksa.

“Para pemain saya membuat situasinya menjadi mudah karena mereka bermain dengan baik dan juga menjaga kondisi tubuh mereka. Jadi jika kami tidak mengalami masalah cedera, saya rasa kami tidak perlu membuat terlalu banyak perubahan, terutama ketika kami tengah bermain dengan baik.” ujarnya.

Manchester United mengincar tiga poin saat menghadapi Southampton nanti. Solskjaer ingin memangkas jarak dengan Leicester City yang berada di peringkat keempat, di mana The Foxes kini terpaut satu poin saja dari Setan Merah.

Sumber: Manchester Evening News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *