Mohamad Kanu: Pulih dari Luka, Sekarang Mulai Dihandalkan Tim nasional U-19

Posted on

Mohammad Kanu pernah menyisih panjang dalam Pemfokusan Latihan Tim nasional Indonesia U-19 di Kroasia. Sekarang, dia mulai menarik perhatian pelatih Shin Tae-yong.
Kanu baru mainkan laga pertama kalinya bersama Tim nasional U-19 ke laga eksperimen paling akhir pada bulan September melawan Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020). Luka sendi membuat Kanu harus sabar menunggu kiprahnya bersama Tim nasional U-19 di Kroasia.

Dia sedikit memberi impresi ke laga melawan Dinamo Zagreb sebab baru di turunkan di babak ke-2 . Walau demikian, Shin Tae-yong mulai teratur memberi peluang ke Kanu

Perlahan dia mulai memperlihatkan mutunya ke beberapa laga seterusnya, baik selaku starter atau selaku alternatif di laga melawan NK Dugopolje dan di 2 laga menantang Makedonia Utara.

Terbaru, dia 2x jadi starter waktu Tim nasional U-19 temu Makedonia Utara 2x. Kanu tampil baik sekali dalam peluang pertama kalinya selaku starter melawan Makedonia, hingga peluang yang serupa kembali lagi dia peroleh ke tatap muka ke-2 Tim nasional U-19 melawan Makedonia.

“Alhamdulillah saya mendapatkan panggilan pemfokusan latihan (TC) Tim nasional U-19 di Cikarang di awal 2020. ya mengucapkan syukur terus diundang pelatih Shin Tae-yong waktu kelanjutan TC Tim nasional U-19 di Thailand, Jakarta, serta sekarang ini di Kroasia,” kata Kanu, diambil dari situs PSSI.

“Saya berkemauan serta punyai mimpi tembus team penting tim nasional U-19 nanti. Saya pengin bermain di gelaran Piala Asia U-19 serta pasti Piala Dunia U-20 tahun kedepan,” katanya menambah.

Luka angkle yang pernah dialaminya tidak membuat Kanu putus asa

Karena kemauan kuatnya, dia sukses memperlihatkan kekuatannya yang sekarang mulai mendapatkan perhatian Shin Tae-yong.

Performa bagusnya belakangan ini bersama Tim nasional U-19 belum membuat Kanu senang. Dia pengin lagi berkembang serta berasa dapat memperolehnya di bawah instruksi barisan pelatih dari Korea Selatan serta beberapa pelatih lokal di Tim nasional U-19.

“Waktu itu saya cuman konsentrasi bagaimana triknya cepat pulih serta kembali lagi dapat latihan bersama team kembali. Serta Alhamdulillah saya bisa latihan normal

serta bermain 3x laga eksperimen menantang Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, serta Makedonia Utara,” papar pemain Muba Babel United.

“Kami selalu harus semangat, usaha keras, disiplin serta konsentrasi. Pelatih Shin Tae-yong benar-benar mengagumkan dalam memberi materi latihan. Serta beliau benar-benar disiplin,” katanya akhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *