Patahkan Kutukan Nomor 9 di AC Milan

Posted on

Zlatan Ibrahimovic disebutkan sudah menyetujui kontrak baru di AC Milan. Ibrahimovic dipercaya akan menggunakan nomor punggung 9 serta melawan sumpah nomor keramat di Milan itu.  Ibrahimovic jadi pemain Milan untuk ke-2 kalinya pada Januari 2020 kemarin. Zlatan Ibrahimovic tiba waktu club ada di keadaan yang jelek serta ia dapat kembalikan mental club.

Di akhir musim 2019/2020, Milan dapat ada di tempat ke enam klassemen akhir Serie A. Rossoneri akan bertanding di Liga Europa, satu perolehan yang perlu bila lihat perjalanan club. Milan jelas ingin Ibrahimovic bertahan semakin lama. Mereka berusaha keras memberikan keyakinan pemain 38 tahun untuk bertahan. Usaha yang tidak percuma. Ia terima kontrak satu tahun dengan upah 7 juta euro.

Kutukan Nomor Punggung 9 di AC Milan

Ibrahimovic menggunakan nomor punggung 21 di AC Milan pada musim 2019/2020 kemarin. Ia tidak dapat menggunakan nomor punggung favoritnya, 10 serta 9 sebab telah jadi punya pemain lain saat ia masuk ke Milan.

Tetapi, sekarang nomor punggung 9 sudah kosong. Football Italia percaya jika Ibrahimovic akan menggunakan nomor 9 di Milan pada 2020/2021, nomor yang sempat digunakan di dalam bermain di Barcelona, Manchester United, serta LA Galaxy.

Namun, nomor 9 seakan punyai sumpah di AC Milan. Terdapat beberapa pemain teratas yang selanjutnya tidak berhasil saat menggunakan nomor itu. Berikut daftar namanya: Alex Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva serta Krzysztof Piatek.

Fernando Torres serta Gonzalo Higuain tidak berhasil bernomor punggung 9 di AC Milan. Ialah Filippo Inzaghi, pemain paling akhir yang sukses bernomor punggung 9 di AC Milan. Sesudah ia pensiun pada Juli 2012, nomor itu memberikan ‘kutukan’ buat beberapa penggunanya.

Restu Inzaghi untuk Ibrahimovic

Inzaghi memberikan suport penuh pada Ibrahimovic bila ingin menggunakan nomor punggung 9. Bekas bomber tim nasional Italia itu percaya jika tidak ada sumpah nomor 9 di Milan serta Ibrahimovic akan sukses dengan nomot peninggalannya itu.

“Itu [kutukan nomor 9] membuat saya tersenyum,” kata Inzaghi pada Sky Sport. “Menggunakan nomor 9 di Milan memang susah buat siapa juga, tapi sumpah itu tidak ada. Bila Ibrahimovic kenakan nomor punggung 9, sumpah telah usai,” tuturnya.

“Ini ibarat saat saya harus memperoleh sumpah dari [Marco] van Basten serta [George] Weah. Tidak adil untuk memensiunkan baju saya serta tidak pensiun sesudah Marco van Basten,” katanya.

Sumber: Football Italia, Sky Sports

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *