Pembuktian Olivier Giroud

Posted on

2 gol ke gawang Swedia jadi bukti Olivier Giroud masih patut jadi ujung tombak Prancis. Dia sempat dinilai habis tampil jelek waktu temu Finlandia
Giroud jadi bintang kemenangan Prancis waktu menaklukkan Swedia 4-2 di Stade de France pada laga Liga A Group 3 UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) pagi hari WIB. Striker Chelsea ini membuat 2 gol di laga ini.

2 gol Prancis yang lain dibikin oleh Benjamin Pavard dan Kingsley Coman. Sesaat, Swedia cuman sanggup membalas melalui Viktor Claesson dan Robin Quaison.

Perform bagus Giroud ini sekalian jadi pembuktian jika ketajamannya belum turun. Awalnya, striker 34 tahun ini banyak memperoleh kritikan sesudah tampil jelek saat Prancis kalah 0-2 dari Finlandia dan waktu menang 1-0 atas Portugal.

Di dua laga itu, Giroud tidak berhasil cetak gol. Bahkan juga waktu hadapi Finlandia, dia jadi pemain Prancis dalam jumlah umpan sedikitnya dengan cuman 3x melepaskan umpan.

Giroud mengaku belajar banyak dari performa jeleknya di laga melawan Finlandia

Dia tidak jadi masalah harus memperoleh banyak kritikan di laga itu. Hal tersebut malah membuat terpacu untuk tampil lebih baik kembali.

“Kami mempunyai penyesalan dan rasa frustrasi menantang Finlandia. Ini kami rasakan secara pribadi. Kami pengin belajar pada pertandingan itu, dan kami sanggup bereaksi menantang Portugal dengan memimpin hingga patut menang,” kata Giroud ke M6.

“Kami tampil lebih baik daripada laga paling akhir. Walau belum prima, tetapi kami masih senang.”

“Tidak ada pengin balas sakit hati. Saya terlatih dicela, ini sisi dari profesi saya. Itu memberikan saya lebih banyak kemampuan. Saya tidak punyai permasalahan dengan itu,” terangnya.

Tambahan 2 gol membuat Giroud sekarang ini sudah mengepak 44 gol untuk Prancis. Dia cuman tertaut tujuh gol dari Thierry Henry yang disebut top scorer selama hidup Les Bleus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *