Pep: De Bruyne Semakin lama Lelah , Lumrah Luka

Posted on

Pep Guardiola menyadari luka Kevin De Bruyne. Manager Manchester City itu menyorot jadwal di yang perlu dilewati De Bruyne dalam beberapa bulan akhir.
De Bruyne mendapatkan luka waktu bela Tim nasional Belgia di laga UEFA Nations League pekan kemarin. Ia diambil keluar di menit ke-73 serta sesudahnya dikenali De Bruyne memiliki masalah dengan otot kakinya.

Akhirnya, De Bruyne harus melepaskan pertandingan penting akhir pekan ini waktu Manchester City melayani Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/2020) malam WIB start pukul 23.30 WIB.

Belum tahu berapakah lama De Bruyne harus mangkir, tetapi hal tersebut pasti membuat kepala Guardiola semakin pening. Karena, manager asal Spanyol itu telah kehilangan beberapa pemain pokoknya sebab luka.

Ditambah lagi mangkirnya De Bruyne pasti sangat mencemaskan sebab ia ialah kunci permainan team sekarang ini. Buat Guardiola, luka De Bruyne lumrah saja mengingat sang pemain telah diforsir tenaganya semenjak sepakbola berguling lagi Juni kemarin.

Selain melalui rangkaian laga yang di di City, Kevin De Bruyne harus bela Tim nasional Belgia di gelaran UEFA Nations League sejak dari September serta bulan ini. Ringkas waktu istirahatnya benar-benar minim.

“Saya pikir lukanya tidak kronis, saya tidak paham berapakah lama akan mangkir,

kemungkinan hanya beberapa waktu serta saya tidak paham berapakah laga yang akan dilewatinya,” tutur Guardiola seperti diambil Daily Star.

“Tidak ada pramusim, hanya punyai libur 8 hari, lalu ada anaknya yang baru lahir,

istrinya hamil, jadi ia harus berada di rumah terus,” tambahnya.

“Ia tidak dapat liburan, jadi hanya dapat istirahat, berlatih di situ serta bermain sebaik umumnya. Tetapi selanjutnya ia punyai batasan serta pada akhirnya luka.” tutup Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *