Pilihan Heat di Game 2: Main Cepat dengan Stock yang Ada

Posted on

Erik Spoelstra tetap menempatkan pemain utama yang serupa dalam 16 game playoff, termasuk juga di game pertama Final NBA menantang Los Angeles Lakers. Mereka ialah Jimmy Butler, Bam Adebayo, Goran Dragic, Jae Crowder serta Duncan Robinson. Sekarang dua pemain disampaikan luka, serta kemungkinan akan mangkir yakni Adebayo serta Dragic. Bagaimana Spoelstra akan hadapi game ke-2 kelak?

Kamis, 1 September waktu ditempat, Miami Heat memberitahukan jika Adebayo serta Dragic disangsikan hadir untuk game ke-2 Final NBA 2020 menantang Lakers. Dragic luka plantar fascia (infeksi dibagian tumit yang menyebabkan ngilu di telapak kaki). Ia pernah bermain di game 1 Final NBA, tetapi cuman set pertama saja serta tidak kembali lagi di set ke-2 sebab luka itu. Dragic peluang tidak dapat dimainkan di game ke-2.

Adebayo alami luka pundak waktu Heat menang atas Boston Celtics di game ke enam final Daerah Timur. Luka itu tidak dirasa, serta Adebayo masih bermain sampai akhir pertandingan dengan cetak 32 point serta 14 rebound. Selanjutnya di hari Rabu lantas, waktu tatap muka pertama dengan Lakers, Adebayo alami bentrokan dengan Dwight Howard.

Adebayo pernah keluar ajang untuk jalani kontrol sinar-X

serta hasilnya kelihatannya aman saja. Walau Adebayo kembali lagi bermain, Heat masih kalah di game pertama. Adebayo dipastikan luka leher sesudah jalani kontrol MRI pada Kamis pagi waktu ditempat. Adebayo masuk juga daftar pemain yang disangsikan hadir untuk game ke-2.

Disamping itu, pas sebelum turun minum di game 1 Final NBA 2020, Jimmy Butler alami luka pergelangan kaki, waktu dianya akan lakukan penetratif dekati ring. Butler masih bermain sampai akhir. Butler keluar ajang dengan tertatih-tatih sesudah game selesai. Mujur, Butler dilakukan konfirmasi dapat bermain di game ke-2.

Sebelum bertambah jauh mengulas tentang kesempatan Heat di game ke-2, berikut statistik team bimbingan Erik Spoelstra semasa playoff 2020.

Dari statistik di atas, ada tiga pemain kecuali team pokok yang punyai menit bermain di atas 100 menit, yakni Tyler Herro (529 menit), Andre Iguodala (317 menit), Kelly Olynyk (163 menit), serta Kendrick Nunn (124 menit).

 

 

Kembali pada masalah luka Dragic serta Adebayo

Pada game pertama lantas, waktu Dragic luka, Kendrick Nunn dapat tutupi kekosongan tempat yang dibiarkan Dragic. Nunn cetak 18 point dengan ketepatan 8 dari 11 eksperimen shooting. Performa yang baik walau tidak berhasil membuat Heat mengejar Lakers di set ke-2.

Nunn dapat gantikan Dragic di game ke-2 kelak, dengan anggapan Tyler Herro masih bermain dari kursi cadangan. Nunn tampilkan permainan yang baik pada musim reguler. Ia cetak 15,3 point, 2,7 rebound, serta 3,3 asis dalam 67 laga. Meskipun di playoff, Erick Spoelstra jarang-jarang menurunkannya. Nunn cuman tampil 10 game dengan rerata semasa 12 menit, dengan andil 4,7 point, 1,6 rebound, serta 1,1 asis per game.

Tidak susah buat Erik Spoelstra untuk cari alternatif Goran Dragic. Tetapi, akan kuras otak jika yang tidak dapat tampil ialah Bam Adebayo. Pemain yang cetak 17,8 point, 10,9 rebound, serta 4,6 asis di 16 game playoff musim ini. Sebab Adebayo dapat membuat Heat unggul 7,2 point per 100 possession waktu dianya bermain di atas lapangan. Pemain yang penting buat Heat waktu menggempur serta bertahan.

Dalam pertahanan, Heat akan kesusahan meredam Anthony Davis tanpa ada kedatangan Adebayo. Waktu menggempur, Heat akan kehilangan 3,7 offensive rebound per game yang umumnya diraup oleh Adebayo (paling tinggi di team Miami Heat waktu playoff 2020). Sesaat barisan pertahanan repot amankan Anthony Davis, LeBron James akan bergerak bebas tanpa ada pengawalan. James bisa menjadi momok mencekam buat pertahanan Heat.

Pilihan taktik yang ada untuk absennya Adebayo ada dua

Pertama mereka mainkan taktik “bola kecil”, dengan Tyler Herro serta Duncan Robinson untuk pendulang point. Sedang Jimmy Butler masih bekerja membagi bola untuk ke-2 pemain itu. Lantas waktu bertahan, mereka memakai Andre Iguodala untuk senter. Pilihan itu dibikin sebab Iguodala punyai kekuatan bertahan yang bagus, serta telah eksper jaga LeBron James di sejumlah Final NBA.

Jika masih dengan taktik awal, serta cuman mengubah pemain seperti kepingan-kepingan puzzle, karena itu Erick Spoelstra dapat mengharap pada Kelly Olynyk. Sebab ia pernah tampil 13 laga playoff dengan andil 5,8 point serta 4,2 rebound. Memang jauh dari andil Adebayo, tapi minimal Olynyk sempat tampil di empat playoff awalnya (3x bersama-sama Boston Celtics). Pengalamannya dapat digunakan untuk menolong pertahanan, khususnya jaga Davis.

Pilihan terakhir kalinya, Heat menyerah di game ke-2, serta coba bangun di game ke-3. Mengharap dalam 2 hari ke depan Adebayo serta Dragic sembuh dari luka. Mereka dapat kembali lagi berlaga dengan skema awal yang normal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *