Pindah ke Chelsea, Apakah Timo Werner Dapat Medali jika RB Leipzig Juara Liga Champions?

Posted on

Timo Werner jadi pemain kunci RB Leipzig di Liga Champions musim 2019/2020. Tetapi, ia telah geser ke Chelsea. Seandainya RB Leizig ke final Liga Champions, apa Timo Werner turut mendapatkan medali? RB Leipzig maju ke semi-final Liga Champions serta akan bertemu PSG. Tanding ini akan diadakan di Estadio da Luz.

RB Leipzig meluncur ke semi-final selesai menang dengan score 2-1 atas Atletico Madrid di perempat final. Pada babak ini, tidak ada nama Timo Werner di tim Die Roten Bullen. Pemain 24 tahun sudah bertukar club. Ia terima pinangan Chelsea pada harga transfer 53 juta euro. Walaupun demikian, ia pun tidak bermain untuk Chelsea di pertandingan 16 Besar putaran kedua musuh Bayern Munchen.

Ketentuan Pembagian Medali Liga Champions

Timo Werner cetak 34 gol untuk RB Leipzig pada musim 2019/2020 ini, 4 gol terbentuk di Liga Champions. Tetapi, aksinya bersama-sama RB Leipzig stop bertambah cepat selesai sah geser ke Chelsea.

RB Leipzig punyai kesempatan mendapatkan medali Liga Champions. Seandainya maju ke final, dengan menaklukkan PSG, karena itu RB Leipzig akan mendapatkan medali. Bila tidak runner-up, karena itu medali juara yang didapatkan Marcel Sabitzer serta mitra.

Lalu, apa Timo Werner akan mendapatkan medali?

Walaupun sekarang dengan status pemain Chelsea serta tidak bela RB Leipzig semenjak set perempat final, Timo Werner masih tertera dalam tim RB Leipzig di Liga Champions. Timo Werner mainkan delapan pertandingan semenjak babak group.

“Team juara diberi 40 medali emas serta 40 medali perak untuk team runner-up. Tidak ada medali penambahan lagi,” bunyi klausal 11.03 pada ketentuan Liga Champions edisi 2019/2020.

Apa Timo Werner Masih Bisa Medali?

UEFA tidak dengan cara spesial mengendalikan siapakah pemain yang dapat mendapatkan medali Liga Champions. Ini tidak sama dengan Premier League dimana pemain yang dapat mendapatkan medali ialah pemain yang tampil minimum lima pertandingan satu musim.

UEFA cuma mengendalikan jika satu club mendapatkan 40 medali serta tidak ada ketentuan pembagian. Bila mengacu pada klausal 11 di atas, karena itu pembagian medali diberikan pada club.

Jadi, apa Timo Werner akan mendapatkan medali bila RB Leipzig maju ke final? Itu seutuhnya berada di tangan club.

Bagaimana juga, Timo Werner punyai andil besar buat RB Leipzig di Liga Champions musim 2019/2020. Ia geser secara baik serta memberikan kesan-kesan positif pada club. Kesempatan RB Leipzig memberikan medali untuk Timo Werner lumayan besar.

Sumber: Goal International

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *