PSSI Melarang Suporter Gelar Acara Nonton Bareng Shopee Liga 1

Posted on

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, minta supporter semua club peserta Shopee Liga 1 2020 tidak mengadakan pekerjaan tonton bersama. Mochamad Iriawan mengharap ketentuan itu dapat dilaksanakan untuk kelancaran semua laga musim ini.

PSSI mengadakan laga Shopee Liga 1 2020 dengan cara tertutup. Berarti, laga diadakan tanpa ada kedatangan pemirsa di stadion.

Hal tersebut dilaksanakan untuk memberikan dukungan anjuran pemerintah berkaitan penekanan angka penebaran Covid-19. Disamping itu, PSSI larang ada pekerjaan tonton bersama sebab mempunyai potensi jadi tempat penebaran baru Covid-19.

“Saya minta tidak ada pekerjaan nobar. Saya minta dengan hormat, kerja sama supporter, serta asosiasi. Liga ini dapat berjalan sebab penting buat penampila pemain Tim nasional Indonesia yang berada di club,” kata Mochamad Iriawan.

“Minta doanya pada bulan Oktober kelak liga diawali lagi. Kami memberi pesan pada supporter untuk memberikan dukungan timnya cuma lewat tv serta live streaming,” tegas pria yang dekat dipanggil Iwan Bule itu.

Tidak cuma Shopee Liga 1 2020, sebagian besar liga di dunia mengaplikasikan posisi pertandingan tertutup pada lanjutan pertandingan musim ini. Di Asia Tenggara, cuma Vietnam yang berani mengadakan laga V-League dengan kedatangan supporter di stadion.

Dapat Restu

PSSI telah kantongi izin Unit Pekerjaan Pemercepatan Perlakuan Covid-19 dari berkaitan gagasan mengadakan kembali lagi Shopee Liga 1 2020. Kejelasan itu didapatkan sesudah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, lakukan lawatan ke Graha Tubuh Nasional Pengendalian Musibah (BNPB) di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Dalam kunjungannya, Mochamad Iriawan bersama-sama pengurus PSSI yang lain diterima langsung oleh Kepala BNPB yang Ketua Unit Pekerjaan Pemercepatan Perlakuan Covid-19, Doni Monardo. PSSI dalam tatap muka itu minta instruksi tentang gagasan meneruskan pertandingan Shopee Liga 1 2020 mulai Oktober akan datang.

Dalam tatap muka itu disetujui Shopee Liga 1 2020 disetujui berguling asal lakukan implikasi prosedur kesehatan. Disamping itu, semua laga diadakan dengan cara tertutup alias tanpa ada kedatangan supporter di stadion.

“Dalam ide kami, tentu saja prosedur kesehatan nomor satu. Yang ke-2 sebab ini pertandingan pada saat Covid-19 tentu saja kami ikuti beberapa liga yang berada di dunia yakni tanpa ada pemirsa,” tutur Mochamad Iriawan.

“Pak Doni Monardo menyetujui atau memberi izin pada kami karena itu. Tetapi, prosedur kesehatan tentu saja jadi yang penting dalam ini,” tegas Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI semenjak November 2019 kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *