Saat Giroud Bukan Kembali Anak Emas Deschamps

Posted on

 

Olivier Giroud harus mulai teratur bermain di Chelsea. Karena, bila tidak, karena itu ia akan kehilangan tempatnya di scuad Tim nasional Prancis. Duh!
Giroud benar-benar terbatas sekali performanya musim ini sebab hanya tampil 3x di semua persaingan. Kehadiran Timo Werner dan Kai Havertz membuat Giroud semakin susah tembus team khusus The Blues.

Masalahnya Giroud sebelumnya harus juga berkompetisi dengan Tammy Abraham selaku pemain nomor sembilan. Belum juga Hakim Ziyech dan Mason Mount terkadang terpasang di baris serang.

Keadaan ini tidak berpengaruh baik untuk Giroud di tim nasional Prancis. Saat sejauh ini sering dianakemaskan oleh pelatih Didier Deschamps walau jarang-jarang bermain, kesempatan ini tidak sama kembali.

Giroud hanya dimainkan selaku starter waktu Prancis kalah 0-2 dari Finlandia di laga uji-coba. Sesaat waktu hadapi Portugal, Prancis mainkan Anthony Martial di baris serang.

Hasilnya juga positif, sebab Prancis menang 1-0 dan melebarkan kesempatan maju ke semi-final UEFA Nations League 2020/2021. Keadaan ini terang mencemaskan untuk profesi Giroud bersama Les Bleus.

Oleh karena itu, Deschamps hanya dapat merekomendasikan supaya Giroud bermain lebih teratur bila tidak ingin disepak dari scuad

Status Giroud selaku pahlawan Prancis di Piala Dunia 2018 kelihatannya mulai luntur di mata Deschamps. Waktu itu Giroud dinilai habis sebab terus dimainkan walau tidak pernah membuat gol.

“Saya terus membuat keputusan yang terbaik buat saya dan team Prancis,” tutur Deschamps seperti diambil Daily Mail.

“Anthonya itu pemain bagus, minimal kami punyai sedikit lebih beberapa pilihan. Dibanding dengan Olivier, ia benar-benar terkena efeknya, ini seluruh sebab kondisinya di club sekarang ini, ia perlu irama dan jam terbang, tetapi sekarang ini susah,” tambahnya.

“Itu bukan alasan kenapa saya pengin mencoretnya, susah benar-benar, kami akan berbicara. Tetapi benar-benar waktu bermainnya di tingkat bersaing sedikit. Tetapi kita jangan lupakan jasanya buat kami dan apa yang dapat ia beri.”

“Anthony punyai style berlainan, tetapi ia dapat memberi kami pilihan. Anthony untuk sekarang ini terang lebih siap untuk berlaga, lebih baik secara fisik dan psikis,” tutup Didier Deschamps

Nah lo, Olivier Giroud, buruan gih main di Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *