Signal-Iduna Park Tiada Penggemar Malahan Mengerikan untuk Dortmund

Posted on

 

Borussia Dortmund umumnya demikian garang waktu tampil di Signal-Iduna Park. Tetapi, tiada kedatangan penggemar, Dortmund malahan memble di kandang sendiri.
Dortmund berkompetisi ketat dengan Bayern Munich dan RB Leipzig di kelas atas musim kemarin. Kemampuan Dortmund selain beberapa pemain topnya ialah totalitas penggemar mereka waktu melihat langsung di kandang.

The Yellow Wall yang demikian terkenal jadi kemampuan tambahan untuk Dortmund, sekalian mengancam beberapa lawannya. Dicatat situs resmi Bundesliga, Dortmund cuman kalah sekali dari 32 pertandingan kandang di liga bersama Lucien Favre.

Tetapi, itu saat Dortmund disokong penggemar. Ceritanya berlainan saat wabah virus corona menyerbu dan membuat sepakbola sempat berhenti tiga bulan lama waktunya. Dortmund yang awalannya dapat berkompetisi dengan Bayern malahan tertinggal waktu persaingan diawali kembali akhir Mei lalu, sebab hasil jelek di kandang sendiri.

Baca juga : Jorge Lorenzo Sangkal Dakwaan Menggelapkan Pajak

Trend jelek itu ternyata belum bisa juga disetop Dortmund waktu melayani team promo VFB Stuttgart di pekan kesebelas Bundesliga, Sabtu (12/12/2020) malam WIB.

Bermain seri 1-1 di babak pertama, Dortmund yang tampil jelek malahan kehilangan arah dan pada akhirnya harus kalah mutlak 1-5. Ini menjadi kekalahan ke enam dari 8 pertandingan kandang terakhir kalinya di Bundesliga.

Dortmund tiada suport penggemar seperti sayur kurang garam, kurang menggigit dan kurang garam. Bahkan juga dalam tiga partai kandang paling akhir, Dortmund terus kalah dan menjadi yang pertama semenjak diatasi Juergen Klopp pada 2012/2013.

Jumlah kekalahan kandang itu telah menyamakan catatannya musim kemarin dan gilanya, sembilan gol bersarang di gawang Roman Buerki dalam tiga partai terbaru. Selaku catatan, tiga laga kandang pertama Dortmund usai nirbobol.

Akhirnya Borussia Dortmund turun ke urutan ke-6 dengan 19 point dari 11 pertandingan. Dapatkah Die Borussen segera bangun?

Baca juga : Real Madrid Versus Gladbach: Team Tamu Bukan Hanya Cermati Sergio Ramos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *