Team Duncan Mundur Sesudah Satu tahun Jadi Orang kepercayaan Pelatih Spurs

Posted on

Pada 22 Juli 2019, San Antonio Spurs panggil kembali lagi Team Duncan. Salah satunya legenda club itu disuruh jadi orang kepercayaan pelatih, mengikuti Gregg Popovich. Lantas pada 11 November 2020, Duncan memundurkan diri sesudah memegang sepanjang setahun lebih tiga bulan, dan 21 hari.

Menurut nba.com, Duncan disuruh menolong Popovich lakukan peremajaan team. Mereka tidak akan tergantung pada pemain veteran seperti Manu Ginobili, Tony Parker, dan Kawhi Leonard. Tapi Duncan nampaknya kurang tenteram dengan pekerjaan itu. Masih dari nba.com, Popovich sempat menjelaskan jika Duncan bukan type pemain yang pengin jadi pelatih.

Sesudah pensiun, Duncan benar-benar kerap bertandang ke tempat latihan Spurs. Itu sebab Duncan suka menyaksikan orang latihan basket, bukan pengin jadi orang kepercayaan pelatih. Ia kerap tiba sebab kebenaran toko otomotif “BlackJack Speed Shop” kepunyaannya cuman memiliki jarak kurang dari 2 km.

Sejauh bekerja selaku orang kepercayaan, Duncan sempat dipilih jadi pelatih kepala pada 3 Maret 2020. Di laga itu, Popovich tidak dapat datang sebab fakta keluarga. Duncan jadi pelatih kepala dan sukses bawa Spurs menang tipis 104-103 atas Charlotte Hornets.

“Benar-benar berlainan duduk di bangku ini. Saya malah minta orang kepercayaan pelatih lain untuk bikin taktik. Sesaat saya cuman pengin meneriaki pemain saja,” kata Duncan, sesudah game itu usai. “Saya akan memberikan kembali lagi pekerjaan ini pada Popovich saja. Saya berikan dengan suka hati.”

Nampaknya, Duncan benar-benar tidak punyai kemauan untuk kembali pada lapangan basket, minimal dalam kurun waktu dekat. Karena, sesudah pensiun dari NBA tahun 2016 lalu, Duncan repot dengan hoby otomotif yang sekarang jadi usahanya. Toko otomotif sekalian kustom mobil “BlackJack Speed Shop” telah dibikin Duncan semenjak 2013 lalu. Seperti dikutip Spectrum Local News, Duncan pengin supaya pekerjaannya latih dan hoby otomotif dapat imbang. Nampaknya saat ini Duncan cenderung pilih usaha otomotif.

Team Duncan adalah pemain legendaris Spurs. Ia tak pernah berpindah club semenjak 1997 sampai pensiun tahun 2016. Ia terdaftar telah 5 kali juara NBA yakni pada tahun 1999, 2003, 2005, 2007, dan 2014. Duncan memperoleh dua gelar MVP NBA pada tahun 2002 dan 2003. Untuk menghargai jasanya, Spurs istirahatkan nomor jersei 21 punya Duncan. Ia jadi pemain ke-8 dalam riwayat club yang nomornya diistirahatkan.

Photo: USA Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *