Wawasan Abadikan Maradona dan ‘Tangan Tuhan’ di Uang Argentina

Posted on

 

Maradona ialah seorang legenda di Argentina. Gol ‘Tangan Tuhan’ dari dianya juga sama iconicnya. Bagaimana bila ke-2 nya didokumentasikan dalam helaian uang Peso Argentina?
Seperti dikutip ESPN, sekurang-kurangnya hal itu yang sekarang sedang jadi wawasan di Negeri Tango. Persisnya melalui satu perancangan dari Senator Etika Durango.

“Idenya ialah tidak hanya menunjukkan pujaan kami yang terbesar dan juga arti ekonominya. Kami berasa, wisatawan yang tiba kesini akan pengin pulang dengan bawa satu (uang) ‘Maradona’,” kata Durango.

alam wawasan yang dipunyai oleh senator itu, sosok Maradona gagasannya diperlihatkan pada sebuah segi helaian uang 1.000 Peso (sejumlah Rp 173.628). Dibalik helaian uang yang serupa, ada gambar gol ‘Tangan Tuhan’ dari Maradona.

Maradona, yang wafat pada 25 November lalu, cetak 2 gol paling iconic dalam profesinya saat Argentina hadapi Inggris di perempat-final Piala Dunia 1986.

Waktu itu Maradona cetak golnya yang pertama dengan kepalan tinju dari tangannya, yang mengoper bola melalui penjaga gawang Peter Shilton. Gol polemis itu diteruskan Maradona dengan satu gol cantik melalui giringan bola.

Wawasan Etika Durango dalam tampilkan gol ‘Tangan Tuhan’ di helaian uang, yang menjadi lambang alat ganti resmi dalam suatu negara, dipandang beberapa kelompok kurang patut. Ada yang memandang ini dapat diartikan selaku langkah menyadari suatu hal yang ilegal.

“Idenya ialah untuk mendokumentasikan Maradona, baik atau jelek, yang disebut orang Argentina terpopuler seantero dunia. Saya berasa project ini memperoleh tanggapan bagus meskipun beberapa orang tidak menyepakatinya,” papar si senator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *