Yamaha Putar Otak Lebih Hebat Speed

Posted on

 

Yamaha memutar untuk menambahkan kecepatan YZR-M1 untuk MotoGP tahun kedepan. Kemampuan motor team Garpu Tala mulai dihampiri kompetitor.
Di MotoGP 2020, Yamaha untuk sesaat terbanyak memenangkan seri. Dari 11 kali balapan yang diadakan, Yamaha menang lebih dari separuhnya.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menang 3x. Ia mencapainya di MotoGP Spanyol, MotoGP Andalusia, serta MotoGP Catalunya.

Disamping itu rekanan segrup Quartararo, Franco Morbidelli, merampas kemenangan di MotoGP San Marino serta MotoGP Teruel. Team pabrikasi Yamaha merampas 1 seri waktu Maverick Vinales meraih kemenangan di MotoGP Emilia Romagna.

Walau tersering menang, Yamaha kerap alami permasalahan. Permasalahan desakan ban Quartararo di MotoGP Aragon misalnya.

Selain itu, Suzuki memperlihatkan perform lebih stabil dengan mengantar Joan Mir naik tribune 6x sampai menempati posisi teratas klasemen MotoGP dengan perolehan 137 point.

Bos Yamaha, Takahiro Sumi, memperjelas jika faksinya akan memeras otak ditengah-tengah pembekuan peningkatan mesin bermotor.

“Kami harus lakukan peningkatan jauh lebih baik dibanding awalnya untuk tingkatkan titik kemampuan kami,” kata Sumi di Motorsport.

“Apesnya untuk sekarang ini, kecepatan waktu menikung serta keringanan untuk dikemudikan tidak cuma (titik kemampuan) dari Yamaha.”

“Kami sadar jika beberapa pesaing jauh lebih baik di tempat ini, khususnya Suzuki. Jadi kami harus usaha karena itu.”

“, kami tidak berserah untuk tingkatkan hebat speed untuk musim depan. Sudah pasti, mesin dibelukan untuk tahun kedepan, tetapi mesin adalah 1 komponen, tetapi kami dapat mendapati langkah lain,” ia menambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *