Zlatan Ibrahimovic Bikin Performa AC Milan Makin Oke

Posted on

Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, beri pujian efek kedatangan Zlatan Ibrahimovic di I Rossoneri. Costacurta menyebutkan Ibrahimovic sukses mendongrak perform Milan yang pernah kedodoran.

Pada musim ini, AC Milan tampil dengan dua muka tidak sama. Pada paruh pertama, mereka tampil kurang memberikan keyakinan di bawah bimbingan Marco Giampaolo.

Cuma bawa Milan mendapatkan tiga kemenangan serta empat kekalahan dari tujuh laga di Serie A, membuat Giampaolo dikeluarkan pada 8 Oktober 2019. Tempatnya juga selanjutnya diganti Stefano Pioli pada 9 Oktober kemarin. 

Walau ada perkembangan, I Rossoneri belum dapat tampil persisten. Baru setelah tengah musim atau pasca-restart, Milan tampil lebih bagus. Mereka dapat semakin persisten serta dalam 12 pertandingan paling akhir di Serie A tidak menerima kekalahan.

Zlatan Ibrahimovic diambil AC Milan pada tengah musim 2019/2020. Walau telah gaek, Ibra masih dipercayai untuk jadi pimpinan baris serang Il Diavolo Rosso.

Pada musim ini, Zlatan Ibrahimovic sukses cetak 11 gol dari 20 laga di semua tempat bersama-sama AC Milan di semua tempat.

Berkat Ibrahimovic

Alessandro Costacurta mengakui tahu apa pemicu AC Milan dapat tampil bagus pada paruh ke-2. Menurut dia hal tersebut berlangsung karena kehadiran Zlatan Ibrahimovic.

“Saya optimis. Beberapa pemain pahami filosofi dan peluang tampil oke dibalik pintu tertutup memberikan fasilitas penyisipan mereka,” kata Costacurta.

“Sebelum kehadiran Ibrahimovic, Pioli lakukan perjalanan dengan kecepatan sedang [seperti] Giampaolo, selanjutnya saat Zlatan Ibrahimovic datang, ia melipatgandakan kecepatannya. Buat saya, ada pra serta saat Ibra, daripada pra serta saat lockdown,” lanjut bekas bek AC Milan itu.

Memberikan Dampak Positif untuk AC Milan

Pemain tengah AC Milan, Hakan Calhanoglu, awalnya mengutarakan Ibrahimovic memang mempunyai peranan penting buat I Rossoneri. Disebutkannya penyerang berumur 38 tahun itu sukses memberi efek instant pada Milan, sampai pada akhirnya dapat tampil lebih bagus.

“Ia [Zlatan] ialah pemain yang pria yang mengagumkan. Ia mempunyai ciri-ciri yang kuat. Serta ia tiba kesini dengan bawa hasrat yang besar.”

“Ia telah jadi pemain yang penting buat kami. Saya pikir tidak terdapat beberapa pimpinan seperti Ibrahimovic,” puji Calhanoglu.

Zlatan Ibrahimovic berkesempatan dipertahankan AC Milan pada musim depan. Manajemen I Rossoneri telah mengonfirmasikan sekarang tengah mengadakan negosiasi untuk perpanjang kontrak penyerang asal Swedia itu. 

Sumber: Sky Sport Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *